5 November 2018

Feren OS dengan Tampilan Desktop yang Menarik

Feren OS adalah alternatif yang bagus untuk Linux Mint dan batu loncatan yang mudah untuk bertransisi ke Linux dari Microsoft Windows atau macOS.
 Feren OS, dengan tweaking dari desktop Cinnamon dan perangkat tambahan lainnya, adalah kandidat pengganti yang sangat menarik. Ditambah lagi, para pengembang berencana untuk merilis edisi KDE sebagai opsi desktop dalam waktu sekitar 18 bulan.

Strategi Cerdas
Yang juga membuat Feren OS menarik adalah strategi perkembangannya. Distro ini mengikuti jadwal rilis bergulir parsial yang menyediakan update konstan untuk OS untuk seumur hidup.
 Rilis bergulir yang benar memastikan Anda tidak perlu lagi menangani instalasi ISO. Itu berarti tidak ada lagi pengaturan konfigurasi dan mendapatkan peningkatan bekerja dengan tampilan dan nuansa yang sama seperti versi saat ini.

Feren OS mendorong pembaruan perangkat lunak dan patch keamanan saat mereka siap. Pada interval yang telah ditentukan, Anda dapat mengunduh snapshot yang diperbarui dan membiarkan manajer software secara otomatis mengintegrasikan elemen inti dan peningkatan sistem terbaru.

Upgrade snapshot terbaru datang tiga bulan setelah pembaruan sebelumnya. Proses ini membuat Anda tidak perlu membangun kembali sistem Anda setiap kali versi baru dirilis. Fitur peluncuran bergulir yang dimodifikasi ini penting dan nyaman.

Sejarah Feren 
Feren OS adalah distribusi Linux desktop berbasis Linux Mint 19. Ini dikirimkan dengan lingkungan desktop Cinnamon dan menyertakan lapisan kompatibilitas WINE untuk menjalankan aplikasi Windows.
Feren OS adalah pendatang baru di bidang sistem operasi Linux. Distronya pertama kali muncul pada akhir 2015. Pengembang mengembangkan alternatif Linux Mint ke platform komputasi yang sangat halus dalam waktu yang relatif singkat. OS Ini memiliki kepribadian sendiri, sehingga Anda tidak akan merasa seperti menggunakan tiruan Mint.
 Pengembang yang berbasis di AS bulan lalu merilis versi stabil baru Feren OS, yang disebut " October snapshot " Rilis terbaru hadir dengan sejumlah tweak desktop dan juga tersedia untuk komputer 32-bit, sesuatu yang aneh saat ini. Arsitektur 32-bit sudah tua dan hanya cocok untuk komputer yang sangat lama.

Pembaruan terbaru Feren OS tidak memiliki kejutan besar atau perbaikan besar. Hanya menambahkan sedikit perubahan dan memoles untuk sistem operasi yang sudah diperbaiki. Sebagian besar pekerjaan telah dilakukan untuk memperbaiki bagian belakang dari banyak aplikasi Feren sendiri.

Apa yang ada di dalamnya
Feren OS hadir dengan pilihan aplikasi praktis yang tersedia secara default. OS juga memberi Anda akses ke ribuan aplikasi yang tersedia melalui Ubuntu Repository.

Beberapa staples Feren OS adalah browser Web Vivaldi, File untuk mengelola aplikasi dan lokasi sistem, Remmina untuk menghubungkan ke komputer jarak jauh, LibreOffice, Kalender, Foto untuk menampilkan koleksi foto Anda, Editor Teks untuk menulis, Krita untuk lukisan digital, dokumen Evince penampil, Cuaca, Kalkulator, dan Peta.

Manajer Tema membuat personalisasi desktop menjadi mudah. Ini memungkinkan Anda mengubah tampilan ikon, latar belakang, dekorasi jendela, dan hampir semua hal lain yang mengatur bagaimana tampilan OS Feren di layar.

Distro ini menyediakan alat praktis yang tidak tersedia di sebagian besar distro Linux lainnya. Windows Transfer Tool membuatnya sangat mudah untuk memindahkan dokumen Microsoft Windows Anda dan beberapa pengaturan ke partisi Feren OS selama proses instalasi.

Feren OS menjalankan peramban Vivaldi secara default. Alat Pengelola Browser Web memudahkan untuk mengklik dan menginstal browser Web lainnya.

Kesan Keseluruhan
Feren OS sangat mudah dipasang. Ini membuatnya cocok bagi mereka yang bermigrasi ke Linux, atau setidaknya ke sistem operasi ini. Feren OS menawarkan repositori perangkat lunak khusus yang berwarna - warni dan efisien untuk digunakan. OS Ini memiliki beberapa Launcher khusus untuk menginstal dan mengkonfigurasi paket perangkat lunak dengan satu klik mouse.

Kustomisasi internal lingkungan desktop Cinnamon memberikan Feren OS atmosfer yang jauh berbeda dari iterasi Linux Mint Cinnamon saat ini. Dalam beberapa cara, tampilan dan nuansa, bersama dengan pengoperasian yang mudah, menyerupai OS Zorin . Namun, Feren OS memiliki kekurangan OS Zorin - desktop Cinnamon.

Feren OS bukan merupakan vulkanisir dari Zorin , yang menjalankan desktop GNOME (atau edisi alternatif yang menjalankan desktop Xfce ) atau Linux Mint. Baik Feren dan Zorin dirancang agar terlihat seperti Windows klasik.

Keduanya mirip dengan banyak distribusi Linux lainnya yang termasuk dalam keluarga Debian Linux. Feren OS menampilkan beberapa ikon sistem di desktop jika Anda menginginkannya. OS Ini menunjukkan taskbar atau panel berfungsi penuh di bagian bawah layar.

Feren OS
Dua poin kuat Feren OS adalah panel bertenaga desktop Cinnamon di bagian bawah layar dan Manajer Perangkat Lunak dicolokkan ke repositori Ubuntu.
Rasa Cinnamon
Jika Anda tidak akrab dengan desktop Cinnamon, Anda tidak perlu khawatir tentang banyak kurva pembelajaran. Desktop Cinnamon mudah digunakan, terutama dengan semua fitur khusus tim pengembang Feren OS ditambahkan.

Sisi kiri panel adalah rumah untuk tombol menu utama dan beberapa ikon peluncuran untuk browser Web, pengelola file dan Pusat Perangkat Lunak . Ujung kanan panel berisi baki notifikasi dan peluncur alat sistem.

Anda dapat menambahkan banyak applet ke taskbar tersebut. Anda dapat memilih dari perpustakaan desklets di desktop untuk menampilkan berbagai pembacaan seperti cuaca dan monitor sistem.

Apakah gadget jam tersemat pada bug desktop Anda? Feren OS memungkinkan Anda dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan widget jam di layar. Anda melakukan ini hanya dengan memanggil alat Conky Toggler dari menu utama dan mengklik tombol enable / disable. Sederhana dan selesai.

Faktor Khusus
Menu utama di Feren OS adalah perubahan dari layar kaskade khas yang digunakan di Windows dan banyak distro Linux. Ini adalah tampilan dua kolom dengan kategori di kolom kiri setelah Anda mengklik pada label All Applications di bagian bawah panel menu. Jika tidak, Anda melihat kolom kiri dengan beberapa aplikasi default dan kolom kanan yang menunjukkan tempat.
Vivaldi Web Browser di Feren OS
Feren OS menjalankan peramban Vivaldi secara default. Alat Pengelola Browser Web memudahkan untuk mengklik dan menginstal browser Web lainnya. Menu utama di Feren OS adalah perubahan dari layar kaskade khas yang digunakan di Windows dan banyak distro Linux.
Feren OS menjalankan peramban Vivaldi secara default. Alat Pengelola Browser Web memudahkan untuk mengklik dan menginstal browser Web lainnya. Alat ini awalnya muncul di Zorin OS.

Opsi browser yang tersedia di alat ini adalah Firefox, Google Chrome, Chromium, Opera dan Brave. Anda juga dapat memilih browser Web yang lebih umum yang disebut "Web." Either way, alat ini menjadikannya proses satu-klik untuk menambah / menghapus browser Web.

Pemain game akan kecewa. Tidak ada game default yang disertakan. Bahkan, menu tersebut tidak memiliki kategori permainan. Itu tidak berarti Anda tidak dapat menjalankan game pada distro ini. Anda hanya perlu mengunduh game yang Anda inginkan dari pusat perangkat lunak .

Requirement sistem
Untuk menjalankan Feren OS dengan lancar, Anda membutuhkan 1-2 GB RAM. Namun, untuk kinerja terbaik yang dapat diberikan oleh distro ini, Anda memerlukan setidaknya 4 GB memori sistem.

Anda membutuhkan setidaknya 20 GB ruang disk juga. Untuk memenuhi kebutuhan kinerja optimal, disarankan 50 atau lebih gigabyte.

Jika perangkat keras Anda kurang dari persyaratan minimum ini atau mendekati dengan kinerja yang layak, cobalah versi ringan. Ini adalah varian Feren OS yang lebih muda yang dirancang untuk berjalan di PC dengan spesifikasi lebih rendah.

Intinya
Feren OS adalah pengganti populer untuk Linux Mint. OS Ini cepat dan memiliki perbedaan pengembang yang cukup untuk membuatnya menarik dan menyenangkan. Dari sudut pandang praktis, Feren OS melakukan pekerjaan yang bagus untuk meningkatkan pengalaman inti Linux Mint Cinnamon.

Feren OS adalah platform komputasi Linux yang nyaris tanpa cela. Distro ini praktis bebas perawatan. Para pengembang telah mengambil bagian-bagian terbaik dari beberapa distro Linux yang inovatif dan mengintegrasikannya dengan mulus ke dalam platform komputasi yang ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

loading...