January 14, 2019

Fitur Story baru Facebook, bermanfaat untuk berbagi Acara Anda

Buat kamu yang suka pakai Story di Aplikasi Instagram, Kini kamu bisa menggunakan fitur serupa di Facebook. Dengan fitur ini kamu bisa berbagi Peristiwa atau acara yang berkesan dalam hidup kamu.
sumber foto : 9to5mac.com

Facebook terus menjalani periode paling kontroversial dalam sejarahnya, karena Facebook sedang berjuang akibat dampak dari berbagai skandal yang berkaitan dengan privasi data, informasi yang salah, dan berita palsu, serta masalah yang lebih besar di sekitar jaringan sosial dalam masyarakat demokratis.

Tetapi ketika pengguna baru meninggalkan facebook untuk Instagram yang lebih hype dan reputasi situs yang terus terpukul,salah satu fitur utama tetap sangat vital bagi facebook yaitu Agenda. Facebook masih merupakan tempat terbaik untuk mengatur kalender acara sosial, ulang tahun, konser, dan pertemuan dunia nyata lainnya, berkat grafik sosial yang ada di Facebook dan fakta bahwa bisnis dan penyelenggara acara masih memperlakukannya sebagai platform promosi unggulan. Untuk pengguna lama seperti saya, fitur yang berhubungan dengan acara adalah mengapa saya masih menggunakan Facebook di luar Messenger.


Maka masuk akal jika Facebook akan beralih ke Peristiwa /Acara/Events sebagai tujuan berikutnya untuk produk Stories-nya. Facebook mengatakan bahwa mereka berencana untuk mulai menguji cara "untuk berbagi acara yang Anda minati dan berkoordinasi untuk bertemu dengan teman-teman IRL" menggunakan Cerita. Tes akan berlangsung di AS, Brasil, dan Meksiko, dan harus tersedia untuk pengguna seluler di iOS dan Android.

Tidak seperti fitur Cerita standar Anda, yang semula dibuat oleh Facebook dari Snapchat untuk digunakan di Instagram untuk membuatnya menjadi lebih populer, implementasi spesifik ini dirancang untuk berbagi detail acara dengan teman-teman Anda. Dengan begitu, Anda dapat melihat siapa yang ingin datang ke acara mendatang atau aktivitas lain yang memiliki halaman acara yang sesuai. Cerita-cerita akan dilengkapi dengan stiker yang dapat disentuh untuk mengungkap detail acara, dan teman-teman dapat merespon "tertarik" atau "pergi" ke acara langsung dari dalam cerita. Ada juga tautan ke halaman acara bawaan dan cara memulai obrolan grup di Messenger dengan teman-teman yang merespon.

Agar adil, karena sama tidak menariknya dengan Stories di luar Instagram, ini sebenarnya adalah strategi yang sangat cerdas yang mencampur-aduk format konvensional dan melakukan sesuatu yang benar-benar berguna dengannya. Masalahnya, tentu saja, meyakinkan teman-teman Anda untuk benar - benar memeriksa Cerita Facebook, yang bagi kebanyakan orang, merupakan prioritas sekunder setelah Instagram atau Snap Story mereka atau tidak digunakan sama sekali. (Entah kenapa, Facebook mengatakan produk Stories untuk aplikasi Facebook utama dan Messenger memiliki 300 juta pengguna setiap hari, namun tidak ada satu pun teman saya yang menggunakannya.) Tetapi saya dapat melihat ini sebagai salah satu upaya Facebook yang lebih sukses. telah mengerahkan seluruh pencariannya yang tampaknya tidak pernah berakhir untuk membuat Cerita terjadi di aplikasi seluler utama.

sumber

No comments:

Post a Comment