March 1, 2019

Cara integrasi Git dengan Dreamweaver

Buat kalian yang suka membuat web menggunakan dreamweaver, dan ingin mengintegrasikannya dengan GIT. Artikel kali ini akan menjelaskan langkah-langkah integrasi Git dengan Dreamweaver. Langsung saja ya guys.
Adobe Dreamweaver sendiri memiliki fitur Integrasi dengan Git, memungkinkan kamu bisa mengedit file dan mengelola versi dalam satu aplikasi dengan interface yang terpadu.
Saat kamu telah menghubungkan sebuah site Dreamweaver dengan repositori Git, kamu dapat menggunakan Dreamweaver sebagai Klien Git. Dengan ini kamu bisa Pull dan Push perubahan, menulis pesan Commit, melihat perbedaan dan melakukan merge. Jika kamu menjalankan Git di lokal repositori dengan klien lain, Dreamweaver akan mendeteksi perubahan dan otomatis akan mengupdate status Git dalam Dreamweaver tersebut.
Berikut ini langkah langkah untuk menghubungkan Dreamweaver site dengan Git repositori, dalam kasus ini contoh Github sebagai Git Servernya.
Konfigurasi Dreamweaver 

1. Buka Dreamweaver
2. Pada menu "Site", Pilih "New Site"
3. Ketik nama Site. Contohnya "mysite-git"
4. Untuk "Local Site Folder", pilih folder kosong. Jika kamu mengetikkan nama folder yang tidak ada, maka akan otomatis ter create folder tersebut. Nah setelah site dibuat, Git repositori akan terkloning pada direktori tersebut.
sumber : computerhope.com

5. Kemudian pilih "Associate a Git repository with this site".
6. Pilih "Clone existing Git repository using URL".
7. Masukan URL repositori kamu.
8. Masukkan username dan password kamu.
9. Kemudian klik "Test", untuk memverifikasi user kamu.
10. Ceklis "Save credentials", kemudian klik Save.

Nah setelah semua tersetting, sekarang Dreamweaver kamu sudah terintegrasi dengan Github server.
Selamat berjuang.


No comments:

Post a Comment